Klikbabel.com


Musim Hujan, Pendapatan Pedagang Pasar Malam Menyusut

Selasa, 13 Maret 2018 | 20:38 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ternyata tak selamanya hujan dapat membawa berkah. Begitulah yang dirasakan para pedagang di Pasar Malam musiman. Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang bahkan seluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) hampir setiap hari ini, membuat pengunjung di pasar malam tersebut pun berkurang.

Alhasil, pendapatan para pedagangpun menyusut. Begitulah setidaknya yang dikeluhkan oleh Susanti, pedagang pasar malam, Selasa (13/3/2018).

Susanti mengaku, pendapatannya menyusut drastis berkisar 40 hingga 50 persen dibandingkan hari biasanya. 
"Karena musim hujan ni. Pasar malam sepi. Jadi,  pendapatan kami pun menurun berkisar 40 persen hingga 50 persen dibanding hari-hari tidak hujan biasanya," kata Susanti. 

Pedagang pasar malam ini pun mengatakan, pendapatannya biasa mencapai Rp5 juta hingga Rp6 juta per harinya.  Namun, sekarang hanya berkisar Rp2 juta per harinya. 

"Ya,  mau gimana lagi.  Pendapatan tidak menentu dikarenakan hujan mengguyur. Malam tadi pun ketika saya berdagang di pasar malam Desa Lubuk diguyur hujan. Pembeli pun sepi, kita pun hanya bisa pasrah karena ini penyebabnya faktor alam," terang Susanti. 



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com

Topik