• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mokhdian Sudah Miliki Perlengkapan Mini Chamber Berkat PT Timah

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:11 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Sijuk - Salah satu UMKM mitra binaan PT Timah Tbk yang  bergerak di bidang vulkanisir ban, Mokhdian mengaku kini sudah bisa memberikan pelayanan yang lebih lengkap bagi pelanggannya semenjak mendapat bantuan modal dari perusahan timah tersebut. "Alhamdulillah setelah menjadi mitra binaan PT Timah kini perlengkapan jasa vulkanisir ban saya sudah semakin lengkap. Bantuan pinjaman modal yang di berikan PT Timah saya manfaatkan sebaik mungkin untuk mengembangkan usaha saya," katanya, Selasa (13/3/2018).

Ia menyebutkan, disaat awal membuka usahanya ia terbentur dengan modal dan memberikan jasa vulkanisir ban seadanya, namun setelah bergabung menjadi mitra binaan PT Timah kini ia sudah memiliki perlengkapan yang lengkap bahkan kini sudah memiliki mesin mini chamber. "Kita selalu berupaya meningkatkan pelayanan bagi pelanggan, salah satunya melalui perlengkapan jasa seperti mengadakan mesin mini chamber untuk vulkanisir ban yang bisa menghasilkan doubel sistem, di mana tekanan dan daya lengket ban pada aspal lebih kuat," ujarnya.

Mokhdian menjadi mitra binaan PT Timah sudah tiga priode atau sekitar 2013 lalu dan nominal pinjaman modal usaha tersebut Rp50 juta. "Berkat bantuan pinjaman modal tersebut kini usaha saya semakin berkembang. Sebelumnya modal adalah kendala bagi saya sehingga untuk membeli bahan bakupun tersendat karena kurang uang, namun kini hal tersebut telah bisa diatasi berkat program mitra binaan PT Timah bahkan saya bisa menambah mesin," ucapnya.

Ia mengambil ban bekas untuk divulkanisir  dari perusahaan alat-alat berat dan dari masyarakat setempat. "Kita ambil ban bekas lalu didaur ulang dengan cara di vulkanisir agar bisa digunakan kembali dan harganya jauh lebih ekonomis di bandingkan dengan ban baru. Meskipun daur ulang namun ban vulkanisir memiliki kualitas yang cukup bagus dan kita selalu menjaga itu. Selain itu harganya pun lebih terjangkau," tuturnya.

Untuk harga ban yang sudah divulkanisir tergantung kualitasnya. Untuk harga biaya upah vulkanisir kualitas nomor satu seharga Rp540 ribu, kualitas dua Rp500 ribu dan kualitas tiga Rp450 ribu. 

Ia menjelaskan, ban vulkanisir adalah salah satu jenis ban yang dilapisi kembali sehingga hampir menyerupai ban baru. "Ban vulkanisir banyak diterapkan pada kendaraan besar seperti truk dan bis," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com