Klikbabel.com


Kendaraan Rental Apriadi Bertambah Berkat Bantuan PT Timah

Selasa, 13 Maret 2018 | 12:06 WIB Dibaca sebanyak 248 kali
(Net)

Klikbabel.com, Tanjung Pandan - Unit kendaraan rental milik Apriadi kini semakin bertambah berkat bantuan pinjaman modal PT Timah Tbk melalui program mitra binaan. "Sebelumnya usaha saya terhambat oleh modal namun sejak menjadi mitra binaan PT Timah, kendala tersebut sedikit teratasi. Terlebihnya usaha rental kendaraan modalnya cukup besar sehingga butuh modal yang besar pula. Harga setiap unit kendaraan mencapai puluhan hingga ratusan juta Rupiah," katanya.

Ia menyebutkan, awalnya ia hanya membuka rental motor saja yakni sebanyak 5 unit, namun berkat bantuan pinjaman modal dari program mitra binaan PT Timah kini usahanya semakin berkembang dan unit kendaraannya bertambah. "Awalnya saya hanya buka rental motor yakni sebanyak 5 unit dan kini saya sudah miliki 9 unit motor dan 3 unit mobil yang siap melayani jasa transportasi," tuturnya.

Menurutnya, bunga yng ditetepakan oleh PT Timah sangat kecil dan angsuran bulanan sangat ringanĀ  sehingga tidak membebani nasabahnya. "Alhamdulillah dengan program mitra binaan PT Timah Tbk ini pelaku UMKM sangat terbantu dan semoga saja program ini terus berkelanjutan," ucapnya.

Ia menambahkan, usaha rental di Kabupaten Belitung terkhususnya di Tanjung Pandan memiliki prospek yang menjanjikan terlebihnya pariwisata Belitung sudah semakin dikenal masyrakat luas baik oleh masyarakat nusantara maupun mancanegara sehingga banyak wisatawan yang datang dan tentunya membutuhkan banyak jasa transportasi. "Semakin banyak pengunjung yang datang ke Belitung maka semakin banyak pula kebutuhan transportasi. Kunjungan wistawan ke Babel semakin bertambah setiap tahunnya," katanya.

Pengguna jasa rental kendaraan akan meningkat drastis saat libur panjang maupun saat ada event nasional. Ia menjadi mitra binaan PT Timah sudah sejak 2013 atau sudah 3 priode. "Pinjaman modal dari PT Timah sebesar Rp30 juta dan dana tersebut saya gunakan sepenuhnya untuk mengembangkan usaha saya danmenambah jumlah kendaraan," ujarnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com