Klikbabel.com


iPad Terbaru akan Bawa Fitur Unggulan iPhone X

Selasa, 13 Maret 2018 | 08:23 WIB
Tim Cook saat memegang unit iPad tahun lalu (The Sun)

    Klikbabel.com, Jakarta - Apple tampaknya belum menyerah pada pasar tablet. Meski penjualan tablet tidak selaris smartphone, namun Apple dikabarkan sedang mempersiapkan iPad terbarunya untuk dilepas ke pasaran Juni mendatang. Informasi ini terkuak lantaran seorang analis dari Rosenblatt Securities, Jun Zhang. Dia mengatakan bahwa Apple kemungkinan merilis iPad terbaru itu dalam acara konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 pada awal Juni mendatang. “iPad Pro terbaru kemungkinan akan memiliki bezel lebih tipis daripada pendahulunya dan fitur Face ID,” jelasnya seperti JawaPos.com lansir dari lamanMacWorld, Selasa (13/3).

    “Tombol home fisik juga kemungkinan tidak akan pada unit tablet tersebut. Benar-benar fullscreen persis seperti iPhone X,” imbuhnya. iPad Pro generasi terbaru disebut akan tampil perdana di gelaran WWDC 2018. Diperkirakan konferensi developer terbesar Apple tersebut akan digelar di McEnery Convention Center di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) pada 4 hingga 8 Juni 2018 mendatang.

    Prediksi kehadiran iPad Pro terbaru di WWDC 2018 bukan tanpa alasan. Hal tersebut mengacu pada saat meluncurnya iPad Pro tahun lalu, yakni pada gelaran yang sama. Berdasar hal itu, maka kemungkinan besar pabrikan yang digawangi oleh Tim Cook itu akan memilih acara yang sama untuk mengumumkan suksesor iPad Pro.

    Apple berharap bahwa konsumen diharapkan bakal memberikan respons positif terhadap tablet tersebut. Terutama dengan kehadiran fitur Face ID yang pertama kali hadir pada iPhone X. iPad Pro akan menjadi salah satu bintang dalam acara WWDC 2018. Malahan Apple juga dikabarkan akan mengumumkan sejumlah produk terbaru lainnya dalam acara tersebut.

    Gelaran WWDC memang sering dijadikan Apple sebagai penanda meluncurnya beberapa produk terbarunya. Oleh karenanya, ajang tersebut diyakini akan memperlihatkan berbagai produk terbaru Apple nantinya, seperti software terbarunya yaitu iOS 12, macOS 10.14, tvOS 12, dan watchOS 5.
 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Jawapos.com