Klikbabel.com


Ini Sektor Perekonomian Yang Akan Kecipratan Kenaikan Omset Pada Tahun Politik

Selasa, 13 Maret 2018 | 20:31 WIB Dibaca sebanyak 202 kali
Kepala Deputi Kantor Bank Indonesia Provinsi Babel, Edhi Rahmanto Hidayat (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kepala Deputi Kantor Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Edhi Rahmanto Hidayat menilai, pada tahun politik tahun 2018 dan 2019 mendatang,  beberapa sektor perekonomian justru akan mengalami kenaikan omset. 

Menurut Edhi, adanya beberapa kegiatan sebelum Pemilu yaitu kampanye. Tentu kebutuhan kampanye itu memerlukan beberapa atribut dan keperluan lainnya, sehingga juga sebabkan tingkat konsumsi pada masyarakat dan pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

Edhi juga mengungkapkan jasa percetakan maupun jasa lainnya yang berhubungan dengan atribut kampanye pasti mengalami kenaikan omset, meskipun tidak signifikan.

"Terutama sektor percetakan, perhotelan, transportasi, dan pengusaha kaos maupun atribut lainnya mengalami kenaikan omset pada tahun politik ini. Yah, walaupun kenaikannya tidak seperti pada tahun 2014 lalu," kata Edhi kepada Klikbabel.com, Selasa (13/3/2018).

Lebih jauh dikatakan Edhi, hal ini pun akan terjadinya relokasi dana yang dialihkan pada kegiatan kampanye. 
"Namun, ada pula sektor ekonomi lainnya yang tidak terkena pengaruh, contohnya pertanian kecuali tingkat konsumsinya meningkat," lanjut Edhi. 



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com