• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Imam Harap Program Mitra Binaan Terus Berkelanjutan

Selasa, 13 Maret 2018 | 12:55 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Tanjung Pandan - Salah seorang pemilik Rumah Makan Puja Restu, Muhammad Imam Buana berharap agar program mitra binaan PT Timah Tbk terus berkelanjutan guna membantu mengatasi persoalan modal lingkup pelaku UMKM. "Bantuan pinjaman modal dengan bunga yang kecil dari program mitra binaan PT Timah sangat membantu para pelaku UMKM karna permodalan seringkali menjadi kendala. Dengan begitu saya berharap agar program yang pro rakyat tersebut dapat terus berkelanjutan agar UMKM di Babel semakin berkembang pesat," katanya, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, berkembangnya UMKM di Babel akan berpengaruh terhadap perekonomian daerah karena sebagian besar daerah yang UMKM-nya maju maka perekonomiannnya lebih baik. "Selain sektor pertanian dan pertambangan, UMKM juga memiliki peran strategis terhadap perkembangan daerah. UMKM menjadi sektor alternatif disaat sektor perkembunan dan pertambangan sedang turun seperti sekarang ini," ujarnya.

Imam menceritakan, usaha rumah makannya merupakan usaha turun temurun dari sejak orang tuanya dan sampai saat ini tetap eksis dan ramai dikunjungi pembeli. "Usaha ini sudah 15 tahun, dari orang tua saya namun setelah itu berpindah ke generasi anak-anaknya dan Alhamdulillah sampai saat ini masih ramai pembeli. Mungkin karena rasanya yang tidak berubah, jadi sampai sekarang masih eksis," tuturnya. 

 Imam menjadi mitra binaan PT Timah pada tahun 2017 semester dua dengan total pinjaman sebesar Rp20 juta. "Dana pinjaman modal tersebut saya gunakan untuk mengembangkan usaha saya. Saya bersyukur, bunga yang ditetapkan jauh lebih kecil dari bunga bank sehingga kami tidak terbeban karena angsurannya ringan," katanya.

Laki-laki yang sudah memiliki satu anak ini juga berharap agar nominal pinjaman terus bertambah lebih besar lagi dan ia berniat setelah pinjaman modal usahanya lunas maka akan kembali mengajukan pinjaman.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com