• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Nibung

Selasa, 13 Maret 2018 | 21:10 WIB
Bupati Bateng, Ibnu Saleh saat menyerahnkan bantuan kepada korban banjir (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh memberikan bantuan kepada 10 warganya yang terkena banjir di Desa Nibung, Selasa (13/3/2018).

Bantuan tersebut berupa alat-alat kebersihan karena kebanyakan rumah yang terkena banjir saat melanda pada hari Minggu (11/3/2018) kemarin kotor. Selain itu, Ibnu juga memberikan paket berupa perlengkapan bayi kepada warga tersebut.

"Bantuan ini hanya sekedar rasa simpati kami saja kepada korban banjir di daerah kita," ungkapnya.

Banjir yang melanda Desa Nibung bukan hanya sekedar merendam rumah warga, tapi akses jalan utama dari Bateng ke Basel (Bangka Selatan) juga ikut terendam dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat saja.

Setelah memberikan bantuan tersebut, ia langsung meninjau sungai yang berada di belakang pemukuman warga dan akan mencari solusi agar air tersebut tidak meluap ke rumah-rumah warga.

"Kita akan berkoordinasi dengan BNPB dan provinsi untuk melakukan normalisasi dan peninggian jalan. Tapi ini harus berjalan seiringan, kalau satu-satu tidak akan bisa," ungkapnya.

Pihaknya sendiri akan melobi pusat untuk mengucurkan dana dalam mengatasi banjir yang hampir terjadi setiap musim hujan datang.

"Kita akan mencari dana pusat, karena untuk melakukan normalisasi dan peninggian jalan ini menggunakan dana yang besar," terang Ibnu.(Adv)

loading...
loading...


Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com