Klikbabel.com


Fitriansyah Sebut Penyaluran BPNT Memodernkan Kios Warung Toko

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:16 WIB
Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Fitriansyah (tengah) saat menyampaikan sosialisasi dan edukasi BPNT di Hotel Soll Marina Bangka Tengah (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Fitriansyah menyebutkan, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mendorong memodernkan ribuan kios warung toko untuk dapat melayani transaksi secara elektronik melalui sistem perbankan.

"E-warung tidak lagi seperti warung tradisonal lainnya. Ini agak lebih ke modern dengan menggunakan kartu sudah modern ditambah dengan menggunakan sistem internet," kata Fitriyansah pada kegiatan sosialisasi dan edukasi BPNT di Hotel Soll Marina, Selasa (13/3/2018).

Tak hanya itu, Ia juga menerangkan, BPNT ini lebih memudahkan penyaluran agar tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu sekaligus penerima manfaat lebih leluasa dan memilih jenis kualitas harga dan tempat membeli pangan. "Ini sudah beberapa kali kita sampaikan dengan transfer uang Rp100 ribu penerima manfaat bebas beli beras kualitas premium atau medium," terang Fitriansyah. 

Ditambahkan Fitriansyah, BPNT juga diharapkan mendorong perilaku produktif sekaligus kegiatan ekonomi di masyarakat. "Diharapkan mendorong dan meningkatkan ekonomi rakyat dengan memberdayakan ribuan kios atau warung toko yang ada," harap Fitriansyah.



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com