Klikbabel.com


Dari Jualan Sayur Keliling, Kini Maryuti Juga Beternak Ayam

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:52 WIB Dibaca sebanyak 238 kali
(Net)

Klikbabel.com, Badau - Maryuti yang merupakan salah satu mitra binaan PT Timah Tbk di Badau, Kabupaten Belitung, semakin yakin untuk terus menggeluti berbagai usaha. Awalnya ia hanya berjualan sayuran keliling, namun dengan memanfaatkan pinjaman modal usaha dari PT Timah, kini ia sudah membuka kembali usaha baru sebagai peternak ayam. "Alhamdulillah untuk menambah pendapatan sehari-hari, saya juga memanfaatkan pinjaman  modal usaha dari PT Timah untuk beternak ayam supaya pemasukan keuangan keluarga bertambah," katanya, Selasa (13/3/2018).

Ia menyebutkan, sudah bergabung di program PT Timah selama lima periode dengan nominal pinjaman sebesar Rp60 juta. "Uang tersebut saya gunakan untuk mengembangkan usaha saya dan Alhamdulillah PT Timah sudah mempercayakan saya selama  lima periode untuk terus bergabung di program tersebut," ucapnya.

Ia menyebutkan bunga bantuan pinjaman modal PT Timah sangat kecil sehingga angsuran per bulan juga ringan. "Dengan bunga yang kecil, pelaku UMKM sangat terbantu karena angsuran ringan," jelasnya.

Maryuti menggeluti usaha pedagang sayur keliling di Badau sudah dilakoni selama 17 tahun dan sebagai peternak ayam digeluti sekitar satu tahun terakhir. "Selain sayur segar, saya juga menjual ikan dan daging ayam hasil produksi sendiri sehingga keuntungan yang saya dapatkan besar," katanya.

Tidak hanya itu saja, Maryuti juga menjual gorengan keliling untuk mendapatkan pendapatan tambahan. "Sekitar subuh saya sudah berjualan sayuran keliling, setelah itu siangnya saya berjualan gorengan hingga sore hari, sedangkan ternak ayamnya di kelola oleh suami saya. Jumlah ayam ternak saya kini sudah sebanyak 300 ekor," ujarnya.

Ia berharap agar PT Timah lebih jaya dan bisa membantu lebih banyak lagi para pelaku UMKM.



Penulis  : Caturangga
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com