Klikbabel.com


BPNT Berikan Gizi yang Seimbang Kepada KPM

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:25 WIB Dibaca sebanyak 167 kali
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Fitriansyah (tengah).

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-warung yang bekerja sama dengan Bank Himbara. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Fitriansyah pada kegiatan sosialisasi dan edukasi BPNT di Hotel Soll Marina, Selasa (13/3/2018). 

Fitriansyah juga mengatakan, tujuan dari BPNT untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. "Karena pada BPNT ini bisa memilih telur dan beras berkualitas premium atau medium. Hal ini diharapkan dapat memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM," katanya. 

BPNT sebesar Rp100 ribu itu pun dilanjutkan Fitriansyah, dapat bersifat akumulai dalam akun elektronik BPNT. "Besaran bantuan adalah Rp110 ribu KPM perbulan di e-warung dan sifatnya akumulasi dalam akun elektronik bantuan pangan. Walaupun tidak dipakai habis tetap dapat diakumulasi pada bulan selanjutnya. Saldo di akun bertambah," terang Fitriansyah. 



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com