Klikbabel.com


Bos Ducati Dukung Indonesia Gelar MotoGP Secepatnya

Selasa, 13 Maret 2018 | 09:27 WIB
Bos Yamaha mendukung Indonesia menggelar MotoGP.(Foto : net)

Klikbabel.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mendukung penuh Indonesia menjadi tuan rumah balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Dukungan ini menyusul animo masyarakat Indonesia yang begitu 'menggilai' balapan kuda besi ini.

Hal itu dilihatnya saat melakukan kunjungan ke Tanah Air pada Februari lalu, bersama kedua pebalapnya, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. "Kita harus secepat mungkin balapan di Indonesia. Indonesia adalah negara yang besar, banyak pabrikan motor di sana, bukan hanya Ducati, tapi pabrikan motor lainnya juga," ujar Ciabatti, dikutip dari Speedweek, Senin (12/3/2018).

"Ada tujuh atau delapan juta motor yang terjual setiap tahunnya di Indonesia, terutama jenis motor automatic 100 cc," lanjutnya. "Pada 1 Februari lalu saya berada di Indonesia bersama Lorenzo dan Dovizioso untuk menghadiri sebuah event, para penggemar begitu fanatik sekali dengan MotoGP, terutama laki-laki. Para pebalap MotoGP merupakan idola bagi mereka, dan Lorenzo menjadi idola saat kami di sana," katanya.

"Jika memiliki basis penggemar sebanyak itu, bisakah Anda membayangkan apa yang akan terjadi di sana saat para pebalap berpacu di lintasan?". "Ada beberapa proyek sirkuit yang tengah dikerjakan, semoga ada keputusannya di tahun 2019. Kemudian akan ada pemilihan, lalu diputuskan bisa menggelar balapan atau tidak," pungkas Ciabatti.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com