Klikbabel.com


Program Bantuan Sosial Bagi Lansia Sudah Jadi Keinginan Mulkan Sejak Dulu

Senin, 12 Maret 2018 | 15:24 WIB Dibaca sebanyak 210 kali
Cabup Bangka Mulkan dan Jemain. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Sungailiat - Derasnya hujan yang mengguyur ternyata tak menyurutkan niat masyarakat Desa Mabat, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka mendatangi kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Mulkan-Syahbudin (Mulya), Sabtu (12/3/2018) kemarin. Salah satunya ialah kakek 86 tahun yang bernama Jemain.

    Jemain tetap setia untuk hadir berdialog dengan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbuddin. Dirinya menginginkan adanya program yang bisa menyantuni warga hingga akhir hayat. Jemain tinggal bersama istrinya di rumah tua. Ia memiliki 6 orang anak yang sudah memiliki keluarga masing-masing. Jemain memang ingin menghadiri kampanye Mulya karena mendengar pasangan Mulya akan memberikan santunan kepada lansia.

    Ketika ditawarkan untuk mendapatkan santunan, Jemain pun sangat berharap untuk mendapat santunan tersebut. Hal ini guna meringankan biaya hidupnya yang sudah tidak kuat lagi bekerja. Namun, ketika ditanya calon bupati Bangka Mulkan, maukah diberikan uang santunan setiap bulan? Jemain sontak menjawab bahwa dirinya sangat menginginkan hal tersebut. "Ya, kita mau, kalau diberikan santunan bagi kami yang sudah tua renta ini pasti mau. Kerja juga sudah tida ksanggup lagi,''tukasnya.

    Sementara itu, Mulkan pun menguraikan kepada Klikbabel.com, jika nanti apabila dirinya terpilih akan menerapkan program bantuan sosial bagi lansia. ''Nanti, untuk program kesejahteraan sosial, bagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah lanjut usia, pasti akan kami beri bantuan intensif setiap bulannya,'' jelas Mulkan, Senin (12/3/2018). Ia melanjutkan, program seperti ini memang keinginannya. Mulkan mengaku, sering mendengar selama ini lansia yang sudah tidak memiliki penghasilan dan tidak kuat lagi bekerja banyak di Bangka, sehingga terpikir olehnya untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi orang tua. "Jadi saya bilang saat dialog, kalau ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian mau disantuni, berdoa sama Allah biar cepat tua," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com