Klikbabel.com


Prof Udin : Kita Kembangkan Kawasan Industri

Senin, 12 Maret 2018 | 15:37 WIB Dibaca sebanyak 212 kali
Calon Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin berbincang bersama warga usai menggelar kampanye dialogis. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam kampanye dialogis yang dilakukan Prof. Saparudin, MT. Ph.D dan Drs. H. Edison Taher bersama warga Kelurahan Bukit Besar, Minggu (11/3/2018) malam, Prof Udin-sapaan akrab Saparudin mengatakan, untuk menekan angka pengangguran, mereka akan membangun kawasan Industri terpadu. Kawasan industri ini juga nanti akan menjadi daya pikat tersendiri bagi investor untuk datang.

"Pangkalpinang sebagai kota industri, maka akan kita siapkan kembali kawasan industri terpadu, kawasan industri Ketapang nanti akan kita kelola kembali. kita bangun dan kembangkan industri olahan," terangnya.

Prof Udin menilai, industri pengolahan baik skala besar dan kecil sangat cocok dikembangkan di Kota Pangkalpinang, dirinya kembali mengingat, bagaimana di era kepemimpinan Zulkarnain Karim mampu menghadirkan sebanyak sepuluh industri besar bagi Kota Pangkalpinang.

"Industri ini harus kita kembalikan kejayaannya, bumi kita ini kaya banyak yang bisa kita kelola, kita masih ingat dizaman pak Zul beliau mampu menghadirkan investasi berupa 10 smelter," imbuhnya.

Maka dari Prof Udin menilai dengan banyaknya investor yang datang berinvestasi di Kota Pangkalpinang maka akan membuka solusi bagi permasalahan pengangguran.
"Kita buat investor berlomba datang ke Kota Pangkalpinang, biar mereka bisa berinvestasi dalam bidang apapun, sehingga lapangan kerja terbuka," terangnya.

Namun apabila Pangkalpinang tidak berubah dan berbenah diri untuk menarik peluang investasi dari dalam bahkan luar negeri. Maka permasalahan tersebut kemungkinan akan terus berlanjut. "Pangkalpinang butuh perubahan, untuk mampu menarik peluang investasi dari luar, maka saatnya kita benahi kota Pangkalpinang kita ini," pintanya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com