Klikbabel.com


Markus Minta Jembatan Rusak Harus Segera Diperbaiki

Senin, 12 Maret 2018 | 17:16 WIB
Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) Markus Saat Meninjau Lokasi Jembatan. Foto : Ira/Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Muntok - Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) Markus meninjau jembatan jalan utama yang menjadi penghubung Desa Mayang dan Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip, Senin (12/3/2018). Markus mengatakan, jembatan tersebut adalah jembatan darurat yang dibangun Dinas PUPR Bangka Barat pasca banjir tahun 2017 lalu disebabkan jembatan sebelumnya yang ambruk dan harus cepat diperbaiki. "Jembatan tersebut harus cepat diperbaiki, karena itu satu-satunya jalan untuk masyarakat keluar dan masuk dari Desa Rambat karena ini merupakan akses utama. Jadi harus segera diperbaiki, sehingga jalannya segera bisa dilalui," Kata Markus, Senin (12/03/2018).

    Selanjutnya, Markus menuturkan bahwa dirinya berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk sesegera mungkin memperbaiki jembatan yang putus tersebut. "Saya tadi sudah kasih tahu sama Dinas PU Babar untuk segera diperbaiki, dan semoga cepat mereka untuk memperbaikinya" tutup Markus.

    Kepala Dinas PUPR Bangka Barat, Suharli menerangkan jembatan yang ada di Rambat memang dibangun pada tahun 2017 lalu bertepatan dengan jembatan Mayang yang putus. "Masih bisa dilewati belum putus. Cuman jembatan kayunya tahun 2017, itukan sudah miring, nah kita buat jembatan alternatif  jembatan kayu untuk masyarakat lewat disitu. Jangan sampai jembatan permanennya roboh, takut roboh itu jembatan permanennya. Tapi karena hujan ini tadi, jembatan kayunya hanyut jadi putus. Cuman jembatan permanennya masih bisa dilewati, hanya bobot kendaraannya atau tonasenya dibatasi, tapi bisa dilewati," Terang Markus.

    Suharli juga memaparkan bahwa tahun 2018  jembatan tersebut akan dibangun permanent dan masih dalam tahap pengajuan tender. "Kita berharap jangan hujan lagi. Kalau hujan terus menerus  takut roboh lagi. Jembatan itu tahun 2017 memang sudah miring, itu bencana banjir 2017. Kita tahun ini sudah anggarkan, tinggal pelaksanaan tender aja itu. Tahun 2018 dibangun yang permanen," Tambah Suharli.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com