Klikbabel.com


Harga Cabai di Sungailiat Naik Turun

Senin, 12 Maret 2018 | 12:01 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

    Klikbabel.com, Sungailiat - Tidak hanya terjadi pada beberapa daerah di Provinsi Bangka Belitung, naiknya harga cabai juga terjadi di Kota Sungailiat, khususnya di Pasar Kite Sungailiat, Senin (12/3/2018). Pantauan Klikbabel.com, sejumlah pedagang bumbu dapur memang menjual cabai, baik cabai rawit (kecil) maupun cabai keriting (besar) di atas harga yang bukan seperti biasa.

    Alam, salah satu pedagang cabai di Pasar Kite mengatakan, harga cabai saat ini memang sedang tidak stabil sejak beberapa hari yang lalu. Sempat berada dikisaran Rp 80 ribu untuk cabai rawit, saat ini kembali turun diharga Rp 70 ribu. ''Naik turun harga cabai ini, kemarin kemarin sampai 80 ribu harganya. Sekarang sudah turun lagi,''jelasnya.

    Sementara itu, dikatakan Alam, sekarang ini cabai keriting (besar) kembali mengalami kenaikan, jika sebelumnya dikisaran Rp 46 ribu, Senin hari ini menjadi Rp 52 ribu walaupun stok untuk cabai keriting masih terbilang mencukupi. ''Hari ini hingga besok juga mungkin, cabai keriting masih diharga 52 ribu. Kita juga heran, padahal yang makin berkurang stoknya cabai kecil. Mungkin faktor cuaca ini,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com