• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Begini Penampakan Samsung Galaxy S9 Usai 'Disiksa'

Senin, 12 Maret 2018 | 11:15 WIB
Uji coba Samsung Galaxy S9 dengan obeng. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Jakarta - YouTuber JerryRigEverything kembali bikin video 'penyiksaan' smartphone untuk menguji daya tahannya. Kali ini, korbannya adalah Samsung Galaxy S9 yang baru saja diluncurkan. Perlu diketahui, Samsung Galaxy S9 dibalut material kaca yang lebih tebal dari Galaxy S8. Nilai ketebalan kaca Galaxy S9 berada di 0.6 T.

    YouTuber dengan nama asli Zack ini melakukan serangkaian tes untuk menguji ketahanan Samsung Galaxy S9. Dalam pengujian di layar, dia menggunakan alat semacam obeng. Dalam pengujian tersebut, ia memberi level goresan dari satu hingga sembilan. Hasilnya? Layar Samsung Galacy S9 dapat bertahan hingga level 6. Sebuah hasil yang memang biasa didapatkan di beberapa ponsel flagship yang sudah ada.  "Kamera depan ponsel ini juga terlindung dengan material kaca yang kuat," tutur Zack.

    Pada pengujian di bodi belakang, Zack menyoroti kamera belakangnya terlindungi oleh material kaca. Ternyata, kamera belakang aman dari segala goresan. "Namun untuk pemindai sidik jarinya dapat tergores dalam keadaan tertentu. Untung masih dapat berfungsi ketika dicoba," lanjutnya.

    Kemudian, Zack mencoba membakar layar super Amoled Galaxy S9 menggunakan lighter. Layarnya berangsur menghitam pada detik ke-12. Namun, tak lama layarnya kembali normal. Terakhir, ia mencoba untuk membengkokan Samsung Galaxy S9 dengan tangannya. Hasilnya? ia terlihat kesulitan karena alumunium yang digunakan di S9 sangatlah kuat.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com