Klikbabel.com


3 Tahun Jadi Mitra Binaan PT Timah, Pengusaha Kue Ini Rasakan Manfaat Besar

Senin, 12 Maret 2018 | 16:59 WIB Dibaca sebanyak 328 kali
Hetti, Pengusaha Kue Mitra Binaan PT Timah. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Muntok - Tiga tahun menjadi mitra binaan PT Timah, membuat usahanya semakin maju. Adalah Hetti (38), warga Desa Tempilang ini menceritakan, awal mula menjadi mitra binaan PT Timah mendapat pinjaman Rp 15 juta. "Namun kini sudah Rp 50juta," jelas Hetti kepada Klikbabel.com, kemarin (12/3/2018).
    
    Dia menjelaskan, usaha kuenya semakin ramai pembeli disaat-saat menjelang lebaran. "Kalau hari lebaran, alhamdulillah banyak yang pesan kue sama saya dan untuk modal kue pada waktu lebaran saya bisa menghabiskan dana sebesar Rp 70 juta. Itu hanya modalnya saja, belum ditambah keuntungannya," jelasnya. Untuk itu, dirinya berharap agar PT Timah lebih sukses dan lebih memperhatikan para pelaku UKM yang kesulitan modal untuk menambah modal usaha.

    Hetti menambahkan, pemilik usaha kue sekaligus mitra binaan PT Timah bercerita awal mula dirinya menjadi bagian dari PT Timah. "Pertama saya diundang dari kabupaten, dari kabupaten diundang dari PT Timah terus kami dikasih proposal dan diberi pengarahan sosialisasi masalah pinjaman. Dari situ saya berminat menjadi mitra binaan PT Timah," kata Hetti. Lebih lanjut dirinya mengaku, setelah menjadi mitra binaan PT Timah, selain usaha yang ia geluti bertambah maju, disaat pinjaman modal yang ia dapatkan sudah habis, ia bisa mendapatkan pinjaman modal yang lebih besar dan cicilan bunganya pun lebih rendah.

    Dengan menjadi mitra binaan PT Timah, Hetti sangat berterima kasih dengan PT Timah yang telah memberikan pinjaman modal untuk usaha kue yang dijalaninya. "Saya berterima kasih dengan PT Timah, karena berkat PT Timah usaha yang saya jalani ini bisa semakin maju," Tukas Hetti.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com