Klikbabel.com


100 Personel Polres Babar Bersihkan Pasir dan Lumpur Pasca Banjir

Senin, 12 Maret 2018 | 15:30 WIB
Polres Babar Saat Membersihkan Lumpur dan Pasir Pasca Banjir Muntok. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Muntok - Sekitar 100 personel Polres Bangka Barat (Babar) bersama warga masyarakat membersihkan pasir dan lumpur di jalan raya pascabanjir yang terjadi Minggu (11/3) di Muntok. "Pembersihan pasir, lumpur dan sampah di pusat kota kami harapkan bisa membantu menciptakan lingkungan dan jalan raya yang bersih dan nyaman sehingga meminimalkan kemungkinan terjadinya kecelakaan," kata Kepala Bagian Operasi Kompol Pebriandi Aloho, Senin (12/3/2018).

    Pada kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, para polisi membersihkan ruas jalan utama di pusat pertokoan, sekitar Masjid Jami dan Kampung Ulu. Hujan cukup deras tidak menjadi penghalang bagi para polisi yang tetap melaksanakan kegiatan itu bersama para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat dan sejumlah warga. "Kami turunkan personel membantu membersikan jalan Pasar Muntok dan Kampung Ulu yang terjadi penumpukan pasir agar tidak licin dan membahayakan masyarakat yang melintas di jalan," kata dia.

    Selain membangun kepedulian melalui gotong royong bersih sampah, pada malam sebelumnya personel juga membagikan nasi bungkus dan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir. Ratusan paket bahan makanan dibagikan kepada warga yang tinggal di Kampung Ulu, Tanjung dan sekitar Pasar Muntok. "Bingkisan nasi bungkus dan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang diharapkan bisa meringankan beban para korban," kata dia. Selain itu, kegiatan juga diharapkan bisa memupuk rasa empati dan perhatian personel terhadap lingkungan di sekitarnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com