Klikbabel.com


Parhan Ali Tinjau Jembatan Kadur Yang Rusak

Minggu, 11 Maret 2018 | 14:20 WIB Dibaca sebanyak 264 kali
Jembatan Kadur yang putus akibat diterjang banjir (Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Muntok - Jembatan Kadur Desa Air Belo tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman atau jalan dari Pangkalpinang menuju ke Muntok juga mengalami kerusakan yang cukup parah akibat banjir yang melanda kota Muntok, Minggu (11/03/2018).

Banjir tersebut membuat Jembatan Kadur di jalur dua terlihat bolong dan terputus sekitar 20 meter sehingga mengakibatkan lubang menganga sangat besar dan kerusakan tersebut juga menggerogoti jalur sebelahnya yang hanya bisa dilewati separuh jalan. 

Melihat kondisi jembatan yang rusak parah membuat Bupati Bangka Barat, Parhan Ali  turun langsung ke lapangan untuk melihat jembatan yang menjadi penghubung Kota Muntok dengan daerah luar Bangka Barat tersebut.

"Ya sementara ini langkahnya pengamanan, ditunjang dari bawah dari PU ( Dinas Pekerjaan Umum ) ke sini kan. Itu jembatan Belo Laut rusak juga agak miring - miring, sedangkan jalan ini putus, kendaraan lewat satu - satu lah ini, bahaya ini," kata Parhan Ali. 

Selanjutnya, dikatakan Parhan untuk mengatasi jembatan rusak pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung karena bila jembatan ini sampai putus maka akses jalan Kota Muntok akan terisolir.

"Supaya agak kuat dan jangan sampai yang sebelah sana rontok nanti akan dipasang tunjang. Kalau sampai putus terisolir kita Muntok ini. Sekarang Dinas PU Provinsi Bangka Belitung sedang menuju ke Muntok. Dilihat dulu bagaimana cara mengatasinya, ahlinya kan dari PU bukan kita," terang Parhan.



Penulis  : Ira
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com