Klikbabel.com


Akses Putus, Warga Susun Pohon Besar Jadi Jembatan Darurat

Minggu, 11 Maret 2018 | 13:17 WIB
Beberapa warga terpaksa menyusun beberapa ruas pohon besar untuk dijadikan sebagai jembatan darurat.(Foto : Ira/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Banjir yang terjadi di kota Muntok juga menyebabkan beberapa jembatan yang ada di Muntok seperti jembatan Aik Riang di desa Air Putih dan jembatan kadur desa Air Belo juga ikut terputus.

Kepala Satpol PP dan BPNB Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan untuk saat ini hanya jembatan Aik Riang di desa Air Putih saja yang rusak parah akibat diterjang banjir.

"Sementara ini dari informasi yang kita terima baru jembatan air putih yang rusak benar, kalau yang hanya retak atau patah itu hanya di Kadur. Jembatan di Pal 3 masih bisa dilalui kendaraan," Kata Sidarta, Minggu (10/03/2018).

Lebih lanjut, Sidarta menerangkan bahwa jembatan yang putus di Desa Air Putih akan segera dibuatkan jembatan darurat dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

"Akan diusahakan hari ini juga akan dibuatkan jembatan darurat. Tadi kita sudah kerjasama dengan Polres dan PT Timah melalui Unmet untuk mengerjakan jembatan kayu sementara dan Insyaaallah siang ini akan kita selesaikan," terang Sidarta.

Dengan kondisi jembatan di desa Air Putih yang rusak parah, Sidarta menjelaskan sudah berkoordinasi dengn Dinas PU Bangka Barat maupun Dinas PU dari Provinsi Babel.

"Sudah dikoordinasi bahkan sudah ditinjau oleh Dinas PU Babar nanti Dinas Perhubungan dan Permukiman dari Provinsi Babel, Dinas PU Provinsi Babel dan BNPB Provinsi Babel akan meninjau langsung jembatan yang putus di Muntok sore ini," tukas Sidarta.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com