Klikbabel.com


Selamat, Sonia Fergina Citra Puteri Indonesia 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 | 00:21 WIB Dibaca sebanyak 399 kali
Putri Indonesia, Sonia Fergina Citra.(Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali menggelar ajang Puteri Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (9/3/2018). Perwakilan asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sonia Fergina Citra didaulat menjadi Putri Indonesia 2018.

Gadis 25 tahun kelahiran Tanjungpandan tersebut berhasil menyingkirkan 38 finalis lainnya dari seluruh Indonesia, setelah 9 juri satu suara memilih Sonia menjadi yang terbaik usai menjalani berbagai tahapan pada malam penganugerahan. Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani pun menyerahkan mahkota Putri Indonesia yang telah ia sandang selama satu tahun terakhir.

Pada acara yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional itu, Sonia tampak anggun dengan mengenakan gaun dan menjadi perhatian seluruh pengunjung JCC. Moment tak terlupakan Sonia berawal dari masuknya ia di 6 besar nominasi hingga akhirnya berhasil menjawab pertanyaan khusus yang disampaikan Miss Universe 2017 asal Afrika Selatan, Demi-Leigh Nel-Peters pada 3 besar.

Pertanyaan Miss Universe yang menyinggung hubungan antara anak dan ibu dalam memahami persoalan seperti miss komunikasi, langsung dijawab dengan baik oleh Sonia, juga dengan menggunakan bahasa Inggris yang sangat baik. Terbukti, jawaban Sonia dianggap menjadi yang terbaik diantara 3 finalis lainnya dari Banten dan Kalimantan Barat.

Selain Sonia yang menjadi Puteri Indonesia, Vania Fitryanti yang merupakan kontestan asal Banten menjadi Runner up Puteri Indonesia, serta puteri asal Kalimantan Barat, Wilda Octaviana sebagai Runner up 2 Puteri Indonesia.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com