• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT BAA Tak Koordinasi, Sekcam Sungailiat Sayangkan Hal Tersebut

Sabtu, 10 Maret 2018 | 15:43 WIB
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sungailiat, Al Imran. Foto : Rama/Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Sungailiat - Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sungailiat, Al Imran menyesalkan langkah PT Bangka Asindo Agri (BAA) yang memberangkatkan warga Kenanga, untuk study banding ke Lampung perihal bau tak sedap yang ditimbulkan limbah pengolahan Pabrik PT BAA tersebut. Menurut Imran, PT BAA sama sekali tidak berkoordinasi dengan pihaknya. ''Mereka tidak melakukan koordinasi sama sekali dengan
 kecamatan, langsung memberangkatkan warga ke Lampung, kurang bagus lah," jelasnya, Sabtu (10/3/2018).

    Menurut Imran, keberangkatan beberapa orang warga untuk melakukan study banding ke pabrik di Lampung tersebut memang baik, apabila pihak perusahaan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat termasuk Pemkab Bangka. Pihaknya tidak ingin menimbulkan konflik baru ditengah masyarakat, karena ditakutkan diantara masyarakat akan terdapat perselisihan pendapat. ''Kita tidak ingin timbul masalah lain, kalau begini nanti timbul ada yang pro kontra di masyarakat," ungkapnya.

    Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka, Syarli Novriansyah menyampaikan, terkait bau limbah yang dihasilkan dari pabrik tersebut sangat mengganggu kehidupan masyarakat dan sudah berlangsung lama. Lingkungan warga, dikatakan Syarli menjadi tidak sehat, karena salah satu dampak yang ditimbulkan dapat mempengaruhi saluran pernapasan. ''Lingkungan warga pasti sangat tidak sehat, baik udaranya bahkan kesehatan masyarakat mulai terganggu. Tujuan utama pembangunan pabrik itu untuk kesejahteraan masyarakat, jika yang terjadi malah sebaliknya, maka harus dihentikan,'' tutupnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com