Klikbabel.com



Merasa Tidak Punya Pakaian yang Cukup, Ini Tips Menghindarinya

Kamis, 08 Maret 2018 | 15:24 WIB Dibaca sebanyak 206 kali
(Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Pernahkah Anda merasa tidak punya baju untuk dipakai? Selamat, Anda tak sendiri. Data terkini mengungkapkan itu adalah perasaan yang dialami banyak orang lebih dari 2.800 kali dalam seumur hidupnya.

Hal ini terungkap melalui studi terkini yang meneliti sekitar 2.000 lelaki dan perempuan. Ditemukan bahwa rata-rata orang mengalami serangan panik ini 36 kali dalam setahun karena mereka merasa tidak memiliki cukup pakaian untuk dipakai.

Studi lainnya oleh Trunk Club, sebuah layanan styling pribadi, menemukan bahwa hampir 61 persen orang Amerika mengakui bahwa mereka secara teratur mendapati diri mereka berjuang untuk menemukan sesuatu untuk dipakai, meskipun lemari pakaian mereka sudah penuh dengan pakaian.

Terlepas dari perasaan bahwa kita tidak punya pakaian untuk dikenakan, kebanyakan isi lemari warga Amerika perlu dibersihkan. Alasannya, hampir 28 persen barang di lemari kebanyakan orang tidak pernah dipakai atau sudah tidak tersentuh selama lebih dari setahun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata orang memiliki sekitar 53 item pakaian di lemari mereka, namun biasanya mereka tidak memakai 15 pakaian di antaranya. Dan sekitar enam persen orang memiliki sembilan atau lebih item di lemari mereka yang belum pernah dikenakan.

Yang lebih mengejutkan lagi, 13 persen orang Amerika mengakui bahwa mereka memiliki sembilan atau lebih barang di lemari mereka yang baru sekali mereka kenakan. Namun mirisnya, rata-rata responden yang disurvei menghabiskan delapan jam per bulan untuk mengamati isi lemari mereka, atau hampir 100 jam per tahun.

Coabi Kastan, kepala styling untuk Trunk Club, menyarankan Anda yang selalu bingung memutuskan pakaian yang dikenakan setiap hari untuk memilah jenis pakaian berdasarkan fungsinya. Dengan pengaturan ini Anda tidak akan bingung untuk menentukan pakaian mana yang akan dikenakan pada acara tertentu.

"Menyederhanakan lemari pakaian bukan berarti Anda harus mengorbankan gaya. Dengan mengatur isi lemari, Anda akan merasa lebih baik dengan pakaian Anda dan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memikirkan apa yang akan dikenakan," tambah Kastan.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com