• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bagikan Helm dan Cokelat Bagi Pengendara

Kamis, 08 Maret 2018 | 11:53 WIB
Operasi Keselamatan Menumbing 2018 Polres Babar. Foto : Ira/Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Muntok - Polres Bangka Barat melaksanakan Operasi Keselamatan Menumbing 2018. Operasi ini akan dilakukan selama 21 hari dimulai tanggal 5 - 26 Maret 2018. Operasi ini dilaksanakan demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

    Pada Operasi Keselamatan Menumbing 2018 yang dilakukan, Rabu (07/03/2018) sore yang dipusatkan di Jalan Jendral Sudirman, Polisi Lalu Lintas (Polantas) bersama dengan Polisi Cilik (Polcil) memberikan brosur, helm anak-anak dan cokelat bagi pengendara yang membawa perlengkapan kendaran yang lengkap seperti SIM dan STNK.

    Kasatlantas Polres Bangka Barat, AKP Surya Darma mengatakan, meski operasi ini hanya berupa teguran saja namun tidak menutup kemungkinan akan diberikan tindakan berupa tilang bagi pengendara yang membahayakan pengguna jalan. "Pada operasi kali ini, 80 persen hanya berupa teguran saja dan 20 persen akan dilakukan penegakan hukum bagi pengendara yang membahayakan pengendara lainnya," jelas Surya.

    Surya juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa mobil jenis pick up dan truck tidak diperkenankan untuk membawa penumpang serta meminta kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas untuk menuju Bangka Barat Tertib.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com