Klikbabel.com


Wow, Minum Kopi Ternyata Bisa Bikin Langsing

Selasa, 06 Maret 2018 | 11:24 WIB
Ilustrasi ngopi.(Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Minum kopi agaknya telah menjadi sebuah gaya hidup baru bagi masyarakat perkotaan. Belum afdol rasanya jika dalam satu hari tak menyeruput secangkir kopi, baik kopi bikinan kafe kenamaan atau kopi rumahan.

Namun siapa sangka, tren ngopi ini ternyata bisa membawa dampak positif bagi bentuk tubuh Anda. Ya, minum kopi bisa membuat tubuh kaum hawa menjadi langsing. Artis Hollywood Kourtney Kardashian dan Emma Stone bahkan telah membuktikannya.

Eits, tapi tunggu dulu. Ternyata kopi hanya akan memberi efek langsing jika terlebih dahulu dicampur minyak nabati MCT yang berasal dari kelapa atau biji palem. Minyak ini bahkan telah digunakan dalam pembuatan Kopi Bulletproof yang populer.

Banyak yang meyakini bahwa tambahan minyak kelapa dan biji palem pada minuman hangat seperti teh atau kopi bisa meningkatkan fokus dan membuat Anda enggan mengonsumsi makanan manis yang dapat memicu kenaikan berat badan. Struktur kimianya yang berbeda dengan minyak lainnya, juga membuat minyak MCT ini juga bisa dicerna lebih cepat.

"Minyak MCT membantu memberi kita energi yang cepat dan tahan lama," kata DeSimone, pakar nutrisi dari Brooklyn, seperti dilansir dari NY Post.

DeSimone bahkan meminta kliennya menambahkan satu sendok teh minyak ke kopi atau makanan lainnya dua kali sehari untuk mengurangi hasrat untuk menyantap makanan manis dan kaya karbohidrat yang menyebabkan insulin melonjak.

Meski demikian, memang belum ada penelitian yang secara pasti menunjukkan bahwa minyak ini dapat membantu orang menurunkan berat badan atau meningkatkan fungsi otak. Namun DeSimone menyarankan masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menjalankan diet MCT ini.

"Untuk menurunkan berat badan tak hanya bisa dicapai dengan mengonsumsi kopi dengan minyak. Seseorang juga harus memikirkan pola diet seimbang dalam kesehariannya," pesan DeSimone.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com