Klikbabel.com


Generasi Milenial Menggosok Gigi Hanya Satu Kali Sehari

Senin, 05 Maret 2018 | 15:05 WIB
Ilustrasi sikat gigi.(Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Generasi milenial mungkin sukses dalam banyak hal, namun penelitian menyebut mereka gagal dalam menjaga kebersihan giginya, terbukti dengan sebuah hasil yang menyebutkan bahwa 30 persen generasi milenial hanya menyikat gigi sekali dalam sehari.

Dikutip dari suara.com, studi ini dilakukan oleh Hello Products terhadap 2.000 generasi milenial, dan mendapat hasil bahwa rata-rata mereka pernah tidak menggosok gigi hingga dua hari. Mereka juga tak mau mengunjungi dokter gigi karena alasan takut.

Craig Dubitsky, pendiri Hello Products, mengatakan bahwa mengunjungi dokter gigi masih menjadi pengalaman menegangkan bagi beberapa orang. Padahal, perawatan gigi merupakan pintu gerbang dari penyakit lainnya yang mungkin mengintai tubuh seseorang.

Dilansir dari Fox News, sekitar 62 persen generasi milenial yang disurvei mengaku bahwa mereka lebih suka menghadapi ketakutan berbicara di depan umum dibandingkan duduk di kursi dokter gigi. Temuan yang lebih mengejutkan lagi, 33 persen responden mengatakan mereka lebih baik diminta tidak berhubungan seks selama satu bulan daripada harus menjalani prosedur gigi.

Drg. Lawrence Fung, pendiri Silicon Beach Dental pun menguraikan beberapa alasan yang menyebabkan generasi milenial takut ke dokter gigi, antara lain takut pada perawatan yang menyakitkan, takut mendengar bunyi bising bor gigi, trauma pada perawatan gigi di masa lalu, takut ditusuk dengan benda tajam, dan malu karena kebersihan mulut yang tak dijaga.

"Tapi ada juga beberapa alasan yang membuat mereka semakin enggan ke dokter gigi, seperti anggapan bahwa ke dokter gigi mahal, merasa tidak ada yang sakit sehingga tak perlu diperiksa, tidak punya waktu, hingga merasa ada hal lain yang lebih penting selain ke dokter gigi," tandasnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com