Klikbabel.com


Ibnu Ingin Festival Durian Air Mesu Tingkat Nasional

Minggu, 04 Maret 2018 | 19:06 WIB Dibaca sebanyak 217 kali
Saat Bupati Bateng mencicipi durian (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalan Baru - Melihat potensi durian di desa Air Mesu dan antusiasme masyarakat akan festival durian, Ibnu Saleh meminta panitia menyelenggarakan hal serupa di tingkat yang lebih besar.

Bupati Bangka Tengah (Bateng) tersebut sangat mengapresiasi langkah pemerintah desa (Pemdes) Air Mesu yang memanfaatkan keunggulan desanya dalam hal buah durian.

Di Desa Air Mesu sendiri, masyarakat setempat sangat banyak berkebun buah durian sehingga saat panen tiba, buah musiman tersebut sangat banyak.

"Festival ini sangat bagus, kalau bisa bukan cuma tingkat desa tapi bila perlu tingkat nasional. Ke depan kita minta penyelenggara untuk membuat acara seperti ini tapi jauh lebih besar," ungkapnya, Sabtu (3/3/2018).

Ibnu juga meminta masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan buah durian lokal asli daerah. Menurutnya buah durian lokal tidak kalah enak dengan durian luar.

"Warga juga harus tetap pertahankan kebun duriannya, jangan sampai durian ditempat kita sendiri jaddi langka. Jangan lupa juga dirawat, jadi biah yang dihasilkan bisa maksimal," tambahnya.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com