• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Toko Sembako Johan Tambah Fasilitas Berkat Bantuan Modal PT Timah

Sabtu, 03 Maret 2018 | 11:20 WIB
Toko Johan yang berada di Lingkungan Matras, Sungailiat

Klikbabel.com, Sungailiat - Toko sembako Johan yang bertempat di Jalan Matras (Akses jalan Pantai Parai dan Matras), Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka terus eksis hingga kini. Johan bersama sang istri Anita mengatakan, ketika menjalankan usaha tersebut bermula dari berhentinya ia bekerja di salah satu perusahaan elektrik di Jakarta beberapa tahun lalu. "Pas saya berhenti bekerja dulu di Jakarta, jadi saya bicara sama istri (Anita) bagaimana kalau buka toko sembako, dan akhirnya istri setuju,' 'jelasnya, Sabtu (2/3/2018).

Ia melanjutkan, sejak memulai usaha tersebut, Johan dan Anita menggunakan modal yang berasal dari tabungan. Saat sudah memasuki 3 tahun usia toko sembako, Johan mendapatkan informasi tentang program mitra binaan PT Timah yang bertujuan membantu para pelaku usaha kecil. Akhirnya Ia bersama Istri kata Johan, lekas mengajukan permohonan sebagai mitra. Berkat kegigihannya tersebut, akhirnya PT Timah mengabulkan permohonannya sebagai mitra binaan untuk mendapatkan bantuan modal usaha.

''Dengar dengar dari tetangga katanya ada program khusus dari PT Timah tentang bantuan modal. Jadi saya langsung ajukan, dan alhammdulillah sekarang jadi mitra,'' tukasnya. Dilanjutkannya lagi, setelah menjadi mitra binaan PT Timah tersebut, akhirnya sejak 3 bulanan yang lalu, toko sembako ini bisa menambah fasilitas seperti lemari etalase, serta dapat menambah item jenis sembako untuk dijual. ''Alhammdulillah sejak jadi mitra beberapa bulan kemarin, kita bisa menambah etalase untuk meletakan barang jajanan, juga menambah jenis barang untuk dijual,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com