• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menjadi Mitra Binaan PT Timah Lebarkan Sayap Usaha Rumi

Sabtu, 03 Maret 2018 | 00:17 WIB
Arul Cell telah menjadi bagian dari program kemitraan PT Timah sejak tahun 2010. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Rumi Hartono selaku pemilik Arul Cell mengaku merasa bersyukur bisa menjalin kemitraan dengan PT Timah. Pasalnya, kini ia bisa melebarkan sayap usahanya tidak hanya toko kelontong semata. Hal ini diungkapkan Rumi ketika ditemui Klikbabel.com, Jumat (2/3/2018). "Dulu hanya toko kelontong jual sembako . Tapi sejak ada program kemitraan saya coba buka jual pulsa cukup menjanjikan," ujarnya.

Dirinya mengaku menjadi bagian jadi program kemitraan sudah sejak lama. Berawal dari informasi koleganya yang juga bekerja di PT Timah. "Saya sudah dari tahun 2010, tahu dari teman yang kerja di sana, jadi dibantu dia juga informasinya," imbuh Rumi.

Rumi menambahkan, sejak bermitra dengan PT Timah dirinya mendapatkan semangat dalam berwirausaha. Biasanya, faktor permodalan bisa menjadi momok bagi pengusaha kecil seperti mereka. "Jujur saya katakan, semangat berwirausaha saya bertambah, seiring juga dengan adanya bantuan PT Timah, saya rasa peluang usaha untuk jual pulsa sekarang besar, rugi kalau tidak dimanfaatkan," akunya.

Rumi mengatakan, selain besaran bunga yang kecil dalam pinjaman bergulir ini, ia juga merasakan kemudahan tersendiri bermitra dengan PT Timah ketimbang tawaran kemitraan lainnya. "Pengembalian mudah, bunga kecil, jujur ada nilai tambah tersendiri bagi saya, walaupun tawaran kemitraan banyak saya lebih memilih program PT Timah," imbuhnya.

Selanjutnya, Rumi berharap agar PT Timah terus mempertahankan program kemitraan ini untuk pelaku usaha UMKM. Karena dirinya menilai program ini sungguh memiliki manfaat yang besar. "Saya harapakan PT Timah mempertahankan program ini untuk pengusaha,  ini sangat bermanfaat bagi kami pelaku usaha kecil," harapnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com