Klikbabel.com


Harga Cabai di Pasar Kite Sungailiat Berkisar Rp 50-65 Ribu

Sabtu, 03 Maret 2018 | 09:57 WIB Dibaca sebanyak 294 kali
Asinah, saat berjualan di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/Klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga cabai merah dan cabai rawit di Pasar Kite Sungailiat, Kabupaten Bangka, stabil dengan kisaran harga Rp 50 ribu per kilogram untuk cabai merah dan Rp 65 ribu per kilogram untuk cabai rawit. Salah seorang pedagang Asinah menjelaskan, sejak Februari lalu tetap berada diharga yang terbilang stabil, meskipun harga cabai rawit saat ini menyentuh harga Rp. 65 Ribu perkilogram.

''Kita jual stabil untuk cabai merah (besar) Rp. 50 ribu. Tapi cabai rawit yang naik, bulan kemarin kita jual masih Rp 54 ribuan,'' katanya kepada Klikbabel.com, Sabtu (3/3/2018). Ia mengatakan, sebenarnya stok cabai hingga sekarang masih aman. Baik cabai merah maupun cabai rawit, tapi harga modal dari distributor hanya sedikit berada dibawah dari harga yang kita jual. ''Memang biasanya kenaikan harga cabai terjadi karena pasokan minim. Cabai ini kalau naik gak main main, bisa naik tinggi,''ungkapnya.

Untuk kualitas cabai sendiri, dinilai Asinah tetap baik mengingat cuaca saat ini juga sudah mulai membaik, walaupun terkadang tidak menentu.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com