• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Desa Air Mesu Adu Durian Lokal Terbaik

Sabtu, 03 Maret 2018 | 17:54 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh memberikan sambutan pada acara festival durian lokal. (Foto : Riski Yuliandri/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Air Mesu - Di penghujung musim durian, Pemerintah Desa (Pemdes) Air Mesu menggelar festival durian, Sabtu (3/3/2018). Acara yang digelar di lapangan bola Air Mesu tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas petani durian lokal air mesu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bateng, Ibnu Saleh yang sekaligus membuka acara, Sekda Bateng, Ketua TP-PKK Bateng serta Kepala OPD Bateng.

Acara yang pertama kali digelar tersebut mempertandingkan dua kelas yakni kelas durian dibawah satu kilo dan diatas satu kilo. Festival durian tersebut juga diikuti oleh 35 peserta yang merupakan warga asli desa air mesu dengan membawa durian asli dari kebunnya masing-masing.

Dalam festival ini, penilaian tersebut diambil oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kepegawaian Daerah dan Dinas Kebudayaan Bateng.

Selain rasa, bau, penampilan dan ketebalan buah menjadi poin utama yang akan dinilai. Antusiasme warga yang melihat juga sangat terasa saat juri sedang mencoba mencicipi durian tersebut. Hampir seluruh warga juga ikut mencicipi karena penasaran.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com