Klikbabel.com


Mitra Binaan PT Timah Ini Beromset Rp30 Juta/Bulan

Jumat, 02 Maret 2018 | 14:10 WIB
Rusnita menunjukkan usaha keripik singkongnya. Foto : Dinda/Klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Didorong keinginan kuat untuk memajukan usahanya, Rusnita akhirnya memberanikan diri bergabung dalam program binaan PT Timah. Berkat itu semua, kini usaha keripik yang digelutinya sejak 2013 lalu semakin sukses. Dalam satu bulan, omset yang ia dapatkan mencapai Rp 30 juta per bulan.

"Alhamdulillah omset sekarang perharinya bisa sampai Rp1 juta jadi perbulannya Rp30 juta, untuk produksinya kita punya tiga produk yang rutin di produksi. Yaitu keripik singkong, stik singkong dan stik ubi bijur yang sekali produksi bisa menghabiskan bahan baku singkong 150 kilo dan ubi bijur 100 kilo," jelasnya kepada Klikbabel.com, Jumat (2/3/2018).

Menurut Rusnita, produksi keripik singkong dan stik singkong dilakukan tiga kali dalam seminggu, sedangkan untuk stik ubi bijur di produksi 2 kali dalam satu minggu. "Semua untuk memenuhi permintaan pasar. Alhamdulillah sekarang usaha saya semakin maju," ungkapnya.

Ia mengakui pula, sebelum menjadi binaan PT Timah, usahanya ini mengalami banyak kendala. Terutama bahan baku yang kadang-kadang susah untuk di dapat. "Karena bahan baku kurang jadi mempengaruh semua. Contoh keripik ubi yang biasanya 150 kilo menjadi hanya 100 kilo, dan hal ini juga membuat omset saya juga turun," tuturnya. "Tapi kendala itu bukan suatu alasan untuk berhenti berusaha, saya harus terus mengembangkan usaha ini, salah satu caranya saya bergabung dengan program mitra binaan PT Timah, saya ingin usaha ini berkembang dan bermanfaat, tidak hanya bagi saya namun juga bermanfaat bagi banyak orang," tekatnya.



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com