• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bensin dan Solar Tak Akan Naik

Jumat, 02 Maret 2018 | 14:43 WIB
Ilustrasi. Foto : Net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan dalam waktu dekat belum akan menaikkan harga BBM subsidi yaitu Solar dan BBM penugasan, Premium. Paling tidak tidak akan naik sampai 2019. Sebab harga minyak mentah dunia masih berada dalam tren positif. Sejak awal tahun ini, harga minyak mentah dunia sudah menembus angka 60 dolar AS per barel.

“Makanya Pemerintah akan berusaha menjaga harga Premium, Solar, dan tarif listrik tetap sama hingga 2019. Ya kalau melihat daya beli masyarakat ya kami tidak inginlah (naik). Pemerintah kan pasti monitor," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ego Syahrial di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Saat ini harga Premium sebesar Rp 6.450 per liter dan Solar sebesar Rp 5.150 per liter. Sementara harga jual minyak tanah Rp 2.500 per liter. Sementara itu, Ego mengatakan pemerintah juga menyiapkan langkah yang akan diambil agar harga BBM tidak naik. Sayangnya, langkah itu belum bisa dipublikasikan. "Sedang dipikirkan juga, banyak lah," kata dia.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com