• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cal Crutchlow Sebut Winglet hanya Buang-buang Uang

Kamis, 01 Maret 2018 | 16:03 WIB
Pembalap Moto GP, Cal Crutchlow.(Foto : net)

Klikbabel.com,Doha - Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai penggunaan winglet hanya membuang-buang uang saja. Hal ini diutarakan Crutchlow karena dirinya tidak mendapatkan dampak positif dari penggunaan winglet.

Secara khusus, Crutchlow mengaku merasakan hal tersebut saat menjalani tes pramusim MotoGP Malaysia 2018. Ketika itu, Honda mencoba memasang winglet di kendaraan para pembalapnya. Namun, Crutchlow malah tidak mendapatkan hasil yang apik saat menggunakan winglet tersebut.

Saat tidak menggunakannya, Crutchlow malah tampil begitu cepat. Bahkan, pembalap asal Inggris itu mengaku bisa keluar menjadi yang tercepat saat sesi pertama balapan. Kondisi inilah yang membuatnya berpendapat bahwa penggunaan winglet tidak efisien.

“Kami harus mengatakan bahwa Honda telah melakukan pekerjaan yang baik di tes pramusim. Saya, Dani (Pedrosa), dan (Marc) Marquez bisa tampil cepat,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (1/3/2018).

“Untuk motor tanpa winglet, saya pikir kami bisa menghemat jumlah anggaran yang fantastis dan masih tetap bisa melaju dengan cepat. Hal ini menunjukkan kami tidak membutuhkan sayap untuk melaju cepat,” lanjut Crutchlow.

“Kami menggunakan winglet di Malaysia hanya untuk mencobanya saja. Namun, semua penampilan tercepat kami dapatkan tanpa menggunakan sayap. Winglet ini hanya buang-buang uang saja!” tutur rekan setim Takaaki Nakagami tersebut.

Karena itu, Crutchlow menyarankan Honda untuk tidak memasangkan winglet di kendaraan para pembalapnya. Selain membuang-buang dana tim, winglet juga membuat para pembalap tidak dapat mengemudikan kendaraannya dengan baik.

Ternyata, hal tersebut tidak hanya dirasakan Crutchlow. Dua pembalap lain Honda, yakni Marquez dan Pedrosa juga mengalami hal yang sama seperti dirinya. Kondisi ini disaksikan langsung oleh Crutchlow saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak akan menggunakannya, namun saya tidak percaya bahwa winglet bisa membuat saya tampil lebih cepat. Itu pendapat pribadi saya,” tukas Crutchlow.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Okezone.com