• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Kata Tokoh Masyarakat Belitung Terkait H.AS Hanandjoeddin

Rabu, 28 Februari 2018 | 14:31 WIB
Darmansyah Husein, selaku tokoh masyarakat Belitung yang hadir dalam kegiatan seminar nasional pahlawan nasional Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin, (Apriliansyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ikatan Karyawan Timah (IKT) PT Timah Tbk menggelar kegiatan seminar nasional yang bertemakan rangkaian panjang perjalanan  H.AS Hanandjoedin dan Depati Amir menjadi pahlawan nasional. Acara dilaksanakan di Graha Timah, Kantor PT Timah Kota, Rabu (28/2/2018). Acara dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, sejarawan, akademisi, dan tokoh masyarakat baik dari Bangka Belitung. 

Berdasarkan pantauan Klikbabel.com, tampak hadir tokoh masyarakat Belitung yang juga merupakan mantan Bupati Belitung yakni Darmansyah Husein. Menurutnya sosok H.AS Hanandjoeddin begitu lekat di Masyarakat Belitung. "Sosok Hanan yang biasanya dikenal oleh masyarakat Belitung, jelas sudah lekat di masyarakat karena beliau mantan Bupati dulunya," ujarnya.

Selanjutnya ia mengaku juga banyak membaca literatur sejarah yang berkaitan dengan sosok H.AS Hanandjoeddin.
"Saya cukup mendalam mempelajari baik tulisan sejarah maupun sosok beliau secara pribadi, bahkan beliau itu masih sepupu nenek saya, kalau kaitan keluarga," terangnya.

Dirinya menambahkan, sejak dirinya menjabat Bupati Belitung, ia banyak mempelajari bagaimana kepemimpinan di masa Hanandjoeddin dan programnya untuk masyarakat Belitung.
"Waktu saya jadi Bupati, saya banyak belajar bagaimana sosok beliau dan juga programnya, saya rasa untuk lingkup Belitung, Hanandjoeddin tidak diragukan lagi," bebernya.

Dirinya berharap melalui  hasil seminar ini nantinya dan diajukan ke pusat, semoga pemerintah pusat bisa mengabulkan dan menjadikan Depati Amir ataupun H.AS Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional.
"Kalau kita lihat secara perjuangan, saya rasa tidak diragukan lagi, semoga pemerintah pusat bisa menjadikan dua tokoh ini menjadi pahlawan nasional," harapnya.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com