• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Galaxy S9 dan S9 Plus Resmi Diluncurkan, Intip Spesifikasinya

Senin, 26 Februari 2018 | 09:15 WIB
Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. (Foto : net)

Klikbabel.com - Samsung akhirnya meluncurkan ponsel flagship terbarunya. Pabrikan asal Korea Selatan itu resmi meluncurkan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dengan sejumlah peningkatan performa, terutama di kamera.

"Dengan Galaxy S9 dan S9 Plus, kita telah membuat kembali kamera smartphoe. Bukan hanya Galaxy S9 dan S9 Plus dapat mengambil foto dan video, namun keduanya juga dapat menghubungkan pengguna untuk terhubung dengan orang lain," kata DJ Koh, Head of Samsung IT and Mobile Communications Division dilansir bgr.com.

Soal kamera, Galaxy S9 dan S9 Plus memang menyematkan teknologi baru. Keduanya sudah menggunakan mechanical dual aperture, yang diklaim dapat meningkatkan kualitas gambar. Galaxy S9 memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda di belakang, yang terdiri dari lensa wide 12 MP dan lensa tele 12 MP, sementara kamera depannya berukuran 8 MP.

Untuk pasar Amerika Serikat, Galaxy S9 dan S9 Plus menggunakan prosesor Snapdragon 845. Sementara di negara lain akan menggunakan Exynos. Galaxy S9 membawa RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Untuk Galaxy S9 Plus disediakan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Di sektor layar, Galaxy S9 menggunakan layar Super AMOLED 5.8 inci. Galaxy S9 Plus menggunakan layar Super AMOLED 6.2 inci. Baterai Galaxy S9 berukuran 3.000 mAh, sedangkan baterai Galaxy S9 Plus berukuran 3.500 mAh. Fitur lainnya antara lain iris sensor, face recognition dan fast charging.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com