• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekolah di Bateng Diminta Biasakan Siswa Gunakan Komputer

Sabtu, 24 Februari 2018 | 09:37 WIB
Ilustrasi penggunaan komputer UNBK.(Foto : net)

Klikbabel.com,Koba - Selain melakukan tiga kali latihan ujian (Tryout,red), Dinas Pendidikan Bangka Tengah (Bateng) meminta sekolah untuk membiasakan siswanya menggunakan komputer, Jumat (23/2/2018). Hal tersebut untuk mengantisipasi siswa yang takut dan masih kaku saat ujian menggunakan komputer. 

Sebagaimana diketahui, 2018 merupakan tahun pertama siswa SMP di Bateng menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). "Selain tryout, kita juga berharap sekolah-sekolah mengadakan latihan lebih untuk menggunakan komputer nanti. Soalnya masih ada anak yang kaku saat menggunakan komputer saat latihan kemarin," ungkap Kadisdik Bateng, Iskandar.

Meskipun baru pertama kali menggelar UNBK untuk tingkap SMP, ia yakin anak didik di Negeri Selawang Segantang tersebut dapat menjalankan ujiannya dengan baik. "Kendala kita hanya pada mentalnya saja, jika kita sering mengajarkan komputer kepada mereka, saya yakin UNBK nanti berhasil. Anak yang pintar saja kalau tidak bisa komputer nanti akan bisa jadi masalah," terangnya.

loading...
loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com