Klikbabel.com


Tiap Masjid di Bateng akan Diamankan 3 Personel Polisi

Jumat, 23 Februari 2018 | 12:06 WIB
Satuan Polisi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Koba - Polres Bangka Tengah (Bateng) akan melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah menyusul banyaknya penganiayaan terhadap tokoh-tokoh agama dibeberapa daerah di Indonesia.

Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Sarwo Edi Wibowo mengatakan, pihaknya akan menempatkan anggotanya minimal tiga orang. "Ini program Kapolres kita, nanti tiap Jumatan akan dijaga sama anggota kita. Begitu juga sama umat lainnya saat beribadah di gereja-gereja tiap minggu," ungkapnya, Jumat (23/2/2018).

Meskipun begitu, ia mengatakan di Bateng sendiri masih kondusif dan aman. Namun sebagai bentuk antisipasi, pihaknya akan melakukan program tersebut secara berkesinambungan. "Kita jangan sampai kecolongan, sudah terjadi baru kebakaran jenggot. Untuk saat ini kita hanya mengamankan tiap jumat dan minggu saja tapi kalau ada kegiatan keagamaan besar lainnya kita juga pasti amankan," terangnya.

Program pengamanan tersebut akan dimulai Jumat ini (23/2/2018) dan dilakukan di tiap-tiap mesjid. "Kita akan mulai Jumat ini. Selain mengamankan, nanti anggota kita juga akan menitipkan pesan-pesan kantibmasnya," tambah Sarwo Edi.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : klikbabel.com