• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


5 Destinasi Liburan Murah yang Bakal Ngetren di 2018

Jumat, 23 Februari 2018 | 08:46 WIB
Ilustrasi liburan. (Foto : net)

Klikbabel.com - Liburan tak harus mahal, Anda bahkan bisa pergi bolak-balik ke lima destinasi liburan yang berbeda dalam setahun tanpa menghabiskan dana yang terlalu besar. Dan kabar baiknya, lima destinasi liburan ini sebagian besar merupakan tempat-tempat baru yang masih belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan, sehingga menawarkan panorama yang masih ‘bersih’ dan asli.

Ini dia lima destinasi liburan murah di Asia Tenggara yang layak masuk ke dalam agenda Anda di tahun 2018, seperti dilansir dari Asia One:

Hanoi, Halong Bay, dan Ho Chi Minh City, tentu bukan destinasi wisata yang asing bagi para wisatawan yang datang ke Vietnam. Kali ini, cobalah sedikit melipir ke sebelah utara Ho Chi Minh City. Anda akan menemukan kota Hue, salah satu kota berserajarah di Vietnam karena pernah menjadi ibukota dari kekaisaran Dinasti Nguyen.

Hue City, Vietnam
Kota ini memiliki banyak situs bersejarah yang masuk ke dalam Siitus Warisan Dunia UNESCO. Salah satunya Pagoda Thien Mu, pagoda tinggi berwarna putih yang menghadap Sungai Perfume. Selain berfoto-foto, Anda bisa bersantai di sekitar pagoda sambil menikmati suasana yang menenangkan.

Pulau Rawa, Malaysia
Bosan ke Malaysia? Berarti kamu belum tahu Pulau Rawa, sebuah pulau tersembunyi di kawasan Johor, yang konon disebut-sebut sebagai pulau tercantik di Malaysia. Anda yang bosan dengan hiruk pikuk kota besar, silakan mengistirahatkan pikiran sambil menikmati pemandangan indah di sini.

Pulau Rawa memiliki pantai yang sangat indah dengan air berwarna hijau. Hamparan pasirnya begitu putih dan lembut, seperti tak pernah diinjak oleh manusia. Berlibur di sini, ibarat sedang berlibur di pulau pribadi.

Nong Khai, Thailand
Sudah khatam dengan Bangkok, Phuket, dan Pattaya di Thailand? Berarti saatnya Anda menuju ke Nong Khai yang jarang didatangi wisatawan. Julukannya adalah Kota Naga, tak heran jika Anda akan melihat gambar ular raksasa ini di mana-mana.

Tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Sala Kaew Khu, taman patung yang terbuat dari semen. Yang terbaru adalah Sky Walk, jembatan kaca transparan di ketinggian dan berada satu komplek dengan Kuil Wat Pa Tak Sua. Berjalan menyusurinya dijamin bikin Anda deg-degan, apalagi dengan pemandangan Sungai Mekong berada tepat di bawah kaki Anda, yang menjadi pembatas antara negara Laos dengan Thailand.

Pulau Komodo, Indonesia
Banyak wisatawan luar negeri yang datang ke sini, sehingga tak afdol jika Anda sebagai orang Indonesia belum menjejakkan kaki di Pulau Komodo. Selain mengamati dari dekat kehidupan komodo yang buas dan menakutkan (tentu saja Anda harus ditemani oleh pemandu berpengalaman), Anda juga bisa mengunjungi Pink Beach yang unik karena warna pasirnya yang tak biasa.

Untuk menginap, Anda bisa memilih Labuan Bajo, sebuah desa kecil terdekat, yang merupakan tempat sebagian besar wisatawan tinggal selama berada di Pulau Komodo. Oya, alam bawah laut di Labuan Bajo juga layak dijelajahi, lho.

Bacolod,Filipina
Kota Bacolod terkenal dengan keramahan para penduduknya, serta makanannya yang lezat. Bahkan, kota ini dijuluki sebagai "Kota Senyuman" dan terpilih sebagai tempat tinggal terbaik di Filipina menurut sebuah survei yang diadakan oleh MoneySense Magazine.

Selain wisata kuliner makanan khas setempat, Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri setiap sudut kota dan menikmati berbagai bangunan kuno bersejarah, seperti Katedral San Sebastian dan reruntuhan rumah besar di Talisay yang dipercaya sebagai rumah berhantu.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com