Klikbabel.com


Pjs Walikota Ajak Pedagang Peduli Kebersihan Pasar

Kamis, 22 Februari 2018 | 13:34 WIB
Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin saat berbincang bersama salah satu pedagang di pasar Ratu Tunggal.(Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin melakukan kegiatan peninjauan langsung kondisi pasar induk Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang, Kamis (22/2/2018) pagi. Asyraf menyusuri pasar induk Kota Pangkalpinang, dimulai dari pasar buah, daging hingga sayur. Selain itu, dirinya juga mendengar masukan dan keluhan pedagang. "Kita lakukan pendekatan dengan dialog kepada mereka, kita dengar keluhan dan masukan dari mereka langsung," imbuhnya.

Dirinya juga menyayangkan beberapa fasilitas tempat berjualan di pasar yang telah disiapkan oleh Pemerintah namun tidak dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. "Kita akan fungsikan kembali beberapa bangunan dan fasilitas yang tersedia namun ditinggal oleh pedagang, mereka memilih berjualan dipinggir jalan biar laku, padahal rezeki sudah ada yang mengatur," jelasnya.

Ia juga mengimbau agar pedagang bisa berjuala ditempat yang telah disediakan dan juga senantiasa menjaga kebersihan pasar. "Kita lakukan penataan, kita ajak mereka berjualan ditempat yang telah disediakan, pedagang pada dasarnya mau kalau diberikan penjelasan dengan baik", ungkapnya.

Senada, Fauzi kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Induk Kota Pangkalpinang menuturkan pentingnya penataan kembali pasar induk Kota Pangkalpinang. "Kami menyambut baik kedatangan bapak Pjs Walikota Pangkalpinang untuk melihat kondisi pasar kita. Banyak pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya makanya penataan sifatnya penting untuk dilakukan, karena selama kami memiliki keterbatasan. Kami hanya bisa menyampaikan teguran saja, namun hal itu tidak diindahkan oleh mereka," terangnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com