Klikbabel.com


Cristiano Ronaldo : Kumohon, Selamatkan Rohingya

Kamis, 22 Februari 2018 | 15:20 WIB
Cristiano Ronaldo memposting penggalangan dukungan menyelamatkan pengungsi dan anak-anak Rohingya di aku Twitter resminya. (Foto : net)

Klikbabel.com - Mega bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo menyerukan kepada masyarakat global untuk aktif membantu warga komunitas Rohingya Myanmar. Komunitas Rohingya, sejak 25 Agustus 2017, menjadi korban persekusi militer Myanmar. Puluhan ribu Rohingya terpaksa mengungsi ke Bangladesh.

Pemain Real Madrid tersebut menyerukan upaya penyelamatan warga Rohingya itu melalui akun media sosial Twitter pribadinya, Selasa (15/2), dan dikutip Times of India, Rabu (21/2/2018). "Satu dunia yang mencintai anak-anak kita, kumohon, selamatkanlah pengungsi Rohingya. Selamatkan anak-anak," tulis Ronaldo.

Ia juga mengunggah foto diri bersama ketiga anaknya. Foto itu ia sandingkan dengan seorang warga Rohingya yang juga tengah menggendong anaknya. Sejak persekusi militer Myanmar dimulai pada 25 Agustus 2017, sedikitnya 656.000 warga Rohingya mengungsi menyeberangi sungai dan belantara hutan ke Bangladesh.

Sebanyak 564.000 di antaranya memerlukan pertolongan nutrisi untuk mencegah wabah gizi buruk. Sementara sebanyak 16.695 pengungsi Rohingya adalah anak-anak berusia di bawah 59 bulan yang rentan terjangkit malnutrisi di tengah kehidupan susah pengungsian.

Ronaldo sendiri sejak lama dikenal aktif dalam aksi-aksi kemanusiaan. Dia adalah duta besar "Save the Children", gerakan yang dinisiasi Unicef dan World Vision. Ia juga dikenal sebagai sosok yang ikut membela warga Palestina dari penjajahan Israel. Tahun 2013, ia pernah menolak saat seorang pemain klub Israel mengajak bertukar kaus seragam seusai laga.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com