Klikbabel.com


AIESEC Unila Bantu Promosikan Wisata Babel

Kamis, 22 Februari 2018 | 21:48 WIB
Barbora, Mahasiswi asal Slovakia ketika berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Babel, Suharto. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang -  Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) dari Universitas Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan kegiatan "Global Village and Culture" dalam proyek "Little World and Harmoni In Bangka Belitung 3.0," Kamis (22/2/2018), di Wilhemina Park, Pangkalpinang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 7 mahasiswa dari enam negara Slovakia, Jerman, Aljazair, Malaysia, China, dan Korea Selatan dari tanggal 24 Januari hingga 28 Februari 2018. Para mahasiswa ini sudah berada selama enam minggu di Babel dalam menjalankan program pertukaran pelajar dan diasuh oleh orang tua asuh. 

Hal ini diungkapkan oleh Suharto, Kepala Dinas Pendidikan Babel. "Program AISEC sudah berjalan enam minggu, kita kedatangan 7 mahasiswa dari luar negeri yang datang untuk melakukan pertukaran, menimba ilmu dan budaya masyarakat kita," imbuhnya.

Selanjutnya Soeharto menyampaikan agar peserta AIESEC setelah menyelesaikan proyeknya dan kembali ke tempat masing-masing bisa menceritakan keindahan Babel.
"Semoga nantinya ketika mereka kembali ke daerah masing-masing, bisa memberikan informasi kepada masyarakatnya tentang keindahan Bangka Belitung," terangnya.

Suharto melanjutkan, untuk kedepannya program AIESEC bekerjasama dengan Universitas Lampung akan terus dilanjutkan. Dirinya berencana menambah jumlah peserta dari 7 mahasiswa menjadi 23 dari berbagai macam negara. "Ini adalah kali ketiganya kita melaksanakan kegiatan ini, nanti kita akan terus melanjutkan dan kami berencana untuk menambah banyak peserta dari 7 menjadi 23 peserta dari berbagai macam negara," ujarnya.

Suharto menilai program ini juga sejalan dengan kegiatan promosi pariwisata yang terus digalakkan oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan. "Ini sejalan dengan kegiatan promosi wisata kita, pak Gubernur terus mendukung promosi Spot Tourism, dan saya rasa program AIESEC ini juga telah membantu mempromosikan pariwisata kita," imbuhnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com