• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Apple Update Sistem Operasinya Demi Mengatasi Bug

Rabu, 21 Februari 2018 | 10:21 WIB
Produk Apple. (Foto : net)

Klikbabel.com - Apple merilis update keamanan untuk sistem operasinya untuk mengatasi bug yang menyebabkan aplikasi mandek saat simbol India tertentu ditampilkan.

Bug tersebut, yang ditemukan minggu lalu, mengizinkan karakter India dalam bahasa Telugu untuk mematikan aplikasi iOS dan mencegahnya dibuka kembali. Bug tersebut mempengaruhi aplikasi yang dapat menampilkan karakter, termasuk Twitter, Facebook, Instagram dan Messages.

Pembaruan yang dikeluarkan Senin (19/2/2018) waktu setempat, termasuk iOS 11.2.6 untuk iPhone dan iPad, TVOS 11.2.6 untuk Apple TV, WatchOS 4.2.3 untuk semua model Apple Watch dan MacOS 10.13.3 untuk Mac.

Hal yang perlu diingat, rilis untuk iOS 11.2.6 mengatakan bahwa pembaruan memperbaiki masalah saat menggunakan urutan karakter tertentu dapat menyebabkan aplikasi mogok. Pembaruan ini juga memperbaiki masalah di mana beberapa aplikasi pihak ketiga gagal tersambung ke aksesori eksternal.

Masalahnya, pertama kali terlihat minggu lalu oleh Mobile World, yang mencatat bahwa itu bahkan lebih buruk lagi jika karakter tersebut muncul sebagai pemberitahuan. Dalam kebanyakan skenario, Anda harus mencopot pemasangan dan menginstal ulang aplikasi agar bisa berfungsi kembali. Apple mengatakan, pada saat itu sedang mengerjakan perbaikan yang akan tersedia di update berikutnya. 

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com/ suara.com/ cnet