Klikbabel.com


Santuni Guru Honor, Simbol Pokja Jurnalis Basel Hargai Profesi Guru

Selasa, 20 Februari 2018 | 17:06 WIB
Perwakilan Pokja wartawan Basel menyerahkan bantuan kepada guru honor.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terus dilaksanakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Basel. 

Setelah melaksanakan kegiatan Workshop Jurnalistik tingkat SMA se-Basel dan pemberian plakat kepada Forkopimda Basel, Senin (19/2/2018) di Gedung diklat Basel, Selasa, (20/2/2018) hari ini, Pokja Jurnalis Basel kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada Suharsono (60), salah seorang guru honor di SMP PGRI yang tinggal di sebuah gubuk ditengah hutan di dusun Puput desa Gadung, Toboali bersama Istri dan 4 orang anak yang masih kecil berupa dua karung beras premium dan uang tunai.

"Kami sadar, kami bisa menulis menjadi jurnalis seperti ini tidak luput dari peran guru yang pernah mengajarkan kami. oleh karena itu, melalui peringatan HPN kali ini kami, kawan-kawan jurnalis kita sepakat untuk menyumbang untuk memberikan santunan berupa beras dan uang tunai kepada salah seorang guru yang menurut kami patut di diberi santunan sebagai simbol kami menghargai profesi guru ini sebagai profesi yang mulia," ungkap Dedy.

Ia berharap pada peringatan HPN tahun berikutnya, Pokja Jurnalis Basel dapat berbuat lebih banyak lagi terhadap Guru yang layak menerimanya sebagai bentuk penghormatan para Jurnalis Basel terhadap profesi guru di Basel. Ia juga menghimbau kepada masyarakat, jika masih ada guru dilingkungan masyarakat yang memang layak untuk disantuni, harap memberikan informasi kepada Pokja Jurnalis Basel agar bisa ditindaklanjuti

Sementara itu Suharsono selaku peneriman santunan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh Pokja Jurnalis Basel kepada dirinya yang memang layak mendapatkan santunan. "Saya tak menyangka ternyata masih ada yang memperhatikan kondisi keluarga saya hingga saya kaget tiba-tiba rombongan adek-adek wartawan Basel datang memberikan bantuan ini ke rumah saya langsung yang berada ditengah hutan ini. saya sangat berterima kasih sekali bantuan adek-adek semoga Tuhan membalas kebaikan adek-adek semua," sebutnya.

Selain menyantuni salah seorang guru honor tersebut, Pokja Jurnalis Basel sebelumnya juga telah memberikan santunan kepada beberapa anak yatim di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadi In asuhan Ustad Rosidi yang terletak di Kelurahan Ketapang Toboali.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com