• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jadi Binaan PT Timah, Koleksi Keramik Dagangan Sukarjo Bertambah

Senin, 19 Februari 2018 | 14:10 WIB
Sukarjo dan Istri di toko keramik miliknya. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Pasangan suami istri, Sukardjo dan Sunarsiah warga kecamatan Pemali, kabupaten Bangka, pemilik usaha keramik dan perabotan rumah tangga merasa terbantukan sejak mereka bergabung ke program binaan PT Timah. "Alhamdulillah ya, berkat program mitra binaan ini kami bisa melanjutkan kehidupan. Karena bapak juga sudah lama pensiun,'' jelas Sunarsiah, Senin (19/2/2018).

Sukarjo kepada klikbabel.com menceritakan, usaha keluarga miliknya tersebut dimulai sejak tahun 2007 silam, karena dirinya merasa harus mempunyai sumber penghasilan lain, setelah pensiun sebagai karyawan salah satu perusahaan. Ia melanjutkan, sebelumnya usaha yang digelutinya bersama istrinya tersebut memang tidak sebesar seperti sekarang, akan tetapi sejak bergabung ke dalam program binaan, modal serta koleksi keramik dagangannya pun bertambah.

''Dulu sejak buka, kita pakai modal seadanya dan semenjak gabung sebagai mitra binaan PT Timah, Alhammdulillah sudah dapat bertambah lagi barang dagangan, serta fasilitas lain. Kemarin etalase kita juga bertambah untuk meletakan keramik,''ungkapnya.

Sementara itu, usaha keramik yang berada di jalan Imam Bonjol, kecamatan pemali (depan SPBU) tersebut memiliki berbagai bentuk unik, seperti guci berbagai ukuran serta tempat makanan prasmanan, toples dan ada juga yang dapat dijadikan pajangan untuk memperindah ruangan. Untuk harganya sendiri bervariasi, dimulai dari ratusan ribu rupiah, hingga jutaan tergantung ukuran serta kegunaan keramik tersebut.

''Harganya dari ratusan ribu hingga ada juga yang jutaan, tapi bisa dinegolah. Kadang ada juga yang kita kreditkan tapi untuk orang yang dikenal saja, supaya enak kedepannya. Kita buka sampai malam juga, karena dirumah sendiri,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com