• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Akhir Pekan, Harga Ikan di Pasar Kite Berangsur Normal

Minggu, 18 Februari 2018 | 11:14 WIB
Lapak ikan milik Erlan yang berada di Pasar Kite, Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Memasuki akhir pekan, harga ikan di Pasar Kite, Sungailiat berangsur turun dari harga beberapa hari sebelumnya. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Sabtu (17/2/2018).

Erlan, salah seorang pedagang ikan di Pasar Kite mengatakan, saat ini harga ikan tidak seperti biasanya, sejak Kamis ikan yang ia jual menurun sedikit demi sedikit. ''Beda dari sebelumnya kita jual, ada penurunan sedikit. Dan mungkin juga akan terus menurun hingga normal seperti biasanya,'' jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk harga ikan yang ia jual seperti ikan kerisi saat ini berada dikisaran Rp. 45 ribu perkilogram, yang sebelumnya sempat menyentuh harga Rp50 ribu-an, sedangkan ikan Tenggiri berada di kisaran Rp60 ribu-an yang sebelumnya dikisaran Rp80 ribu perkilo. ''Kemarin kemarin sempat naik tinggi, mungkin karena musim kita masih ribut. Sekarang stok semakin bertambah dari nelayan,'' ungkapnya.

Erlan juga memprediksi, awal pekan kedepan harga ikan diperkirakan turun kembali, karena menurutnya sampai sekarang stok ikan dari nelayan terus bertambah dan memungkinkan untuk kembali ke harga biasanya. ''Mudah mudahanlah stok tidak putus. Saya rasa mulai senin akan berangsur pulih lagi ke harga semula, karena kebanyakan nelayan dekat sini sudah berangkat melaut,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com