Klikbabel.com


Udin-Edison, Ajak Lawan Politik Uang dan Sara

Kamis, 15 Februari 2018 | 09:42 WIB
Paslon Udin-Edison saat memberikan sambutan saat kegiatan deklarasi (Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan dengan tema Deklarasi Ala Kite Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara bertempat di Taman Wilhemina, Rabul(14/2/2018). 

Deklarasi ini digagas oleh Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu)  Kota Pangkalpinang. Ida Kumala selaku Ketua Panwaslu Kota Pangkalpinang dalam sambutannya mengingatkan kepada masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang agar segera melaporkan dana kampanye beserta daftar relawan kampanye. "Kembali saya ingatkan kepada masing-masing calon agar segera melaporkan dana kampanye juga beserta daftar relawan kampanye  memudahkan untuk melakukan komunikasi," imbuhnya.

Selanjutnya pasangan Udin-Edison dalam orasi menyampaikan agar masyarakat Kota Pangkalpinang melawan politik uang. Prof Udin mengutuk keras praktik politik uang. "Kita tolak politik uang, politik semua orang butuh uang, namun ingat jangan pernah pilih pemimpin karena uang," imbuhnya.

Selanjutnya Udin mengajak agar masyarakat Kota Pangkalpinang memilih pemimpin yang didasarkan pada figur, pengalaman, program maupun visi misi. "Mari kita pilih pemimpin berdasarkan figur, program, maupun visi bukan pada uang," imbuhnya.

Selanjutnya  Edison Taher dalam sambutan singkatnya memiliki harapan agar masyarakat Kota Pangkalpinang melaksanakan politik bersih. Politik bersih menurut Edison adalah politik yang di dalamnya tidak dilibatkan uang sebagai mempengaruhi masyarakat dan juga melawan politik sara atau diskriminasi. "Semoga tahun ini adalah Pilkada terbaik Kota Pangkalpinang. Kita lawan politik uang dan politik sara untuk Pangkalpinang yang lebih baik ke depannya nanti," imbuhnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com