• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


H-1 Imlek Pusat Perbelanjaan Lengang

Kamis, 15 Februari 2018 | 13:17 WIB
Toko di BTC banyak yang tutup (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Memasuki H-1 perayaan Imlek suasana  di pusat perbelanjaan Bangka Trade Center (BTC) lenggang. Hal tersebut di karenakan sejumlah toko yang banyak tutup. Salah seorang pemilik toko asesoris, Jerry mengungkapkan, mulai tutupnya sejumlah toko di mulai pada hari ini Kamis (15/2/2018). "Iya sejumlah toko banyak tutup pada hari ini, mungkin mau mempersiapkan Imlek besok," ungkapnya saat di temui Klikbabel.com. 

Sementara kemarin di ungkapkanya  masih berjalan normal karena sejumlah toko masih buka. "Permilik toko di BTC ini mayoritasnya beragama Khonghucu jadi banyak yang tidak buka untuk melakukan persiapan Imlek. Kalau kemarin masih buka toko-tokonya, karena masih banyak yang cari baju dan peralatan lain, kayak asesoris Imlek, tapi mungkin sekarang kan sudah harus mempersiapkan Keperluan sembahyang dan lainnya," jelasnya.

Lia Salah satu pedagang keturunan Tionghoa pun membenarkan hal tersebut. "Kalau satu hari menjelang Imlek ini, kami mempersiapkan semua peralatan untuk sembahyang dan membuat masakan untuk jamuan tamu, karena kebetulan orang tua saya yang menyiapkan di rumah, jadi saya masih tetep buka toko, paling sampai setengah hari," tuturnya.

Keadaan ini di sinyalir akan terjadi 3 sampai 4 hari ke depan, dan pada tanggal 19 Februari semua akan produktif kembali. "Mungkin sampai 3 sampai 4 hari lah, dan akan produktif lagi pada tanggal 19 Februari," tutup lia.

loading...
loading...


Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com