Klikbabel.com


Calon Petahana Bupati Bangka, Hari ini Resmi Cuti

Kamis, 15 Februari 2018 | 13:08 WIB
Calon Petahana Bupati Bangka, H Tarmizi Saat ketika saat masih bertugas Sebagai Bupati Bangka (Rama/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Sungailiat - Sesuai amanat undang undang (UU), Kepala Daerah yang maju pada Pilkada serentak tahun 2018, diharuskan cuti dari jabatannya. Rabu (14/2/2018) merupakan hari terakhir bagi mereka bertugas. Hal tersebut juga dilakukan oleh calon petahana Bupati Bangka, H Tarmizi Saat.

Tarmizi kepada sejumlah awak media mengatakan, pada hari ini dirinya resmi cuti sebagai Bupati Bangka, serta menyatakan pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tanggal 1 Maret mendatang. ''Saya hari ini (Kamis) resmi cuti sebagai Bupati, dan juga pensiun sebagai pegawai negeri sipil, terhitung tanggal 1 maret mendatang,'' jelasnya.

Ia menjelaskan, ke depannya segala hak serta kewajiban selaku Bupati Bangka sekarang ini sudah diserahkan sepenuhnya kepada Rustamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka. ''Tentu saat ini, Pak Rustamsyah akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati dalam beberapa waktu ke depan,'' ungkapnya.

Tarmizi juga berharap, ke depannya setelah dirinya melakukan cuti tersebut, segala kegiatan pemerintahan di daerah dapat berjalan seperti biasanya, serta tetap selalu sigap melayani masyarakat Kabupaten Bangka. ''Nantinya segala urusan termasuk wewenang semuanya, berada pada Plt yang dalam hal ini Pak Rustamsyah. Semoga tetap berjalan baik lagi, roda pemerintahan kita walaupun saya cuti untuk beberapa waktu ke depan,'' tuturnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com