Klikbabel.com


BUMDes Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Desa

Kamis, 15 Februari 2018 | 12:39 WIB
Kepala Dinas Sosial, Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus ketika menghadiri suatu kegiatan (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di desa, diharapkan mampu berperan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus.

"Desa harus mempunyai BUMDes tahun ini, kita harapkan dengan adanya BUMDes tersebut mampu memberdayakan potensi lokal masyarakat desa,'' jelasnya, Kamis (15/2/2018).

Ia mengatakan, dengan adanya BUMDes, masyarakat dapat menciptakan produk unggulan atau One Village One Product (Ovop) yang diharapkan dapat menjadi ikon desa terkait. Diuraikannya lagi, BUMDes juga menjadi salah satu badan atau wadah untuk mengelola produk desa.

Selain itu, Ia juga berharap agar kedepannya produk desa yang menjadi unggulan dapat dikenal luas oleh masyarakat luas. "Banyak momen yang bisa dimanfaatkan, seperti Bangka Expo, atau pameran lainnya, kita ingin produk unggulan desa bisa ditampilkan dan bisa menjadi ikon desa sehingga dikenal luas,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Suci
Sumber : Klikbabel.com

Topik